Tuesday, June 4, 2013

BUKAN SEKEDAR NASIONALISME!!!

    INDONESIA,Inilah negara tempat kita tinggal sekarang,tempat dimana kita harus berjuang untuk hidup. Tapi apakah hanya dengan status Warga Negara Indonesia kita masih punya JIWA NASIONALSIME?

1. BENDERA NERAH PUTIH
     Bukan sekedar Bendera Kebeseran,tapi juga sebagai simbol dan bukti bahwa Negara kita adalah Negara yang Merdeka,tapi kita masih bisa hormat kepada SANG MERAH PUTIH? Mungkin kita memang sering melakukan hormat kepada Bendera Merah Putih tersebut pada saat upacara(jiah,ikut Upacara aja ga pernah ),tapi kita hormat kepada Bendera Merah Putih hanya sekedar perbuatan,bukan hormat berarti menghargai(banyak yang kayak gini),jadi masih bisa hormat kepada MERAH PUTIH hanya dengan perbuatan?

2. PANCASILA
    Ada yang masih hafal? Banyak cuman hafal sampai sila ke-3(namanya aja PANCA-SILA Tapi kok cuman hafal 3),hal ini terjadi pas gua liat disalah satu program tv,tapi gua lupa apa nama perogram acaranya. Ada masih hafal PANCASILA?

3. INDONESIA RAYA
    Ada yang hafal? (Jiah,boro-boro hafal,orang yang dihafalin cuman lagu tentang CINTA. TRAGIS COY!!) Orang jaman dulu bisa nyanyiin lagu Indonesia Raya Itu udah seneng,tapi anak jaman sekarang malah pada ga hafal sama Lagu INDONESIA RAYA

4. PAHLAWAN NASIONAL
    Ada yang tau siapa aja Pahlawan-pahlawan NASIONAL?
Paling enggak kita hafal lah nama pahlawan Nasional,kita mengenang dan mengingat perjuangan mereka melawan penjajah dulu.

5. MERDEKA!!
    Ada yang masih merasa MERDEKA? Kalo iya,bisa itu bohong atau bisa itu jujur,hehe . Negara INDONESIA itu berstatus Merdeka,tapi apakah cuman Status?
Mungkin gua terlalu banyak ngeritik ya,tapi inilah kenyataannya. Gua sendiri sebagai Penulis juga masih merasa belum punya rasa NASIONALISME dalam arti yang sesungguhnya. 

   Bagaimana dengan anda,apakah anda masih punya Jiwa dan Rasa NASIONALISME?

   Tulisan gue jelek? Maklum,gue kan Supporter bukan Penulis :))

No comments:

Post a Comment